menu acara aqiqah Aqiqah Almeera

Menu untuk Acara Aqiqah

Aqiqah adalah ritual penting untuk merayakan lahirnya sang buah hati ke dunia ini. Selain untuk menunjukkan rasa syukur dan kebahagiaan, aqiqah adalah salah satu syariat islam yang bila dikerjakan akan mendapatkan banyak keutamaan, meskipun hukum aqiqah tidak wajib. Banyak orang tua yang bingung saat memilih menu untuk acara aqiqah sang buah hati. Seiringnya dengan kemajuan teknologi saat ini banyak yang menawarkan layanan jasa catering aqiqah untuk membantu Ayah Bunda dalam pelaksanaan aqiqah sang anak.

Ayah Bunda tidak perlu khawatir lagi untuk memikirkannya karena Aqiqah Almeera hadir untuk mempermudah acara aqiqah sang buah hati. Ingin tahu menu kekinian dan olahan daging apa saja yang disajikan oleh Aqiqah Almeera untuk acara aqiqah? Simak penjelasan berikut ini.

Menu Aqiqah Kekinian

Menu Aqiqah Kekinian Aqiqah Almeera

Makanan yang disajikan pada saat aqiqah apa saja? Aqiqah Almeera menawarkan menu aqiqah sederhana tapi kekinian yang pastinya dengan rasa yang lezat. Mulai dari nasi, olahan daging, olahan tulang, olahan sayur yang menyehatkan, dan menu pendukung lainnya. Berikut adalah menu paket aqiqah kekinian yang ditawarkan oleh Aqiqah Almeera:

1. Paket Standar

Setiap dus yang berukuran 20×20, didalamnya sudah terdapat nasi putih, kerupuk, puding, sendok+tissue/alat makan. Tidak hanya itu setiap dus nasi box aqiqah dari Aqiqah Almeera juga sudah free kertas ucapan aqiqah berwarna.

Dengan menu tambahan 1 jenis olahan daging kambing/domba (semur, bistik, rendang, satai), 1 Jenis olahan tulang kambing/domba (gulai, tongseng, tengkleng, sop), 1 macam sayur Tipe 1 (acar). Dan tidak ketinggalan juga 1 macam sayur tipe 2 (oseng mie atau oseng buncis).

2. Paket Medium

Dengan dus nasi kotak berukuran 20×20, terdapat nasi putih, kerupuk, sendok + tissue atau alat makan, bubur merah putih atau puding. Tentunya, paket ini sudah termasuk free kertas ucapan aqiqah yang berwarna.

Baca Juga :  Jelaskan Tata Cara Pelaksanaan Akikah dalam Islam: Ini Caranya

Dengan beberapa menu tambahannya yaitu 1 jenis olahan daging kambing atau domba, Ayah Bunda bisa memilih salah satu dari olahan ini (semur, bistik, rendang, satai), 1 jenis olahan tulang kambing atau domba (gulai, tongseng, tengleng, sop). Ada juga 2 olahan sayur yaitu 1 macam sayur tipe 1 (acar) dan 1 macam sayur tipe 2 (oseng mie/oseng buncis). Tentunya juga ada 1 jenis buah yaitu buah pisang.

3. Paket Premium

Tipe premium menyediakan dus yang berukuran 20×20 yang di dalamnya terdapat nasi putih, kerupuk, alat makan (sendok+tisu). Tidak ketinggalan juga dengan manisnya bubur merah putih atau puding, dan terdapat juga kertas ucapan aqiqah berwarna di setiap boxnya.

Ayah Bunda juga bisa memilih masing masing 1 jenis menu tambahannya yaitu 1 jenis olahan daging kambing/domba (semur, bistik, rendang, satai) dan 1 jenis olahan tulang kambing atau domba (gulai, tongseng, tengleng, sop). Sedangkan sayurnya, Ayah Bunda dapat memilih 1 macam sayur Tipe 2 (oseng mie/oseng buncis) dan 1 macam sayur Tipe 3 (sosis/balado telor puyuh/balado telor besar). Buahnya Ayah Bunda pilih yaitu buah pisang atau jeruk.

4. Paket Eksklusif

Salah satu paket menu yang istimewa adalah paket tipe eksklusif. Semua dus sudah termasuk dus nasi kotak 20×20, di dalamnya terdapat nasi putih, kerupuk, sendok + tisu/alat makan. Ayah Bunda juga bisa memilih akan memakai bubur merah putih atau puding. Tidak lupa juga di setiap dusnya terdapat free kertas ucapan aqiqah berwarna. 

Menu tambahannya Ayah Bunda dapat memilih masing-masing 1 olahan. Seperti 1 jenis olahan daging kambing/domba (semur, bistik, rendang, satai) dan 1 jenis olahan tulang kambing/domba (gulai, tongseng, tengleng, sop). Sedangkan menu sayur, Ayah Bunda dapat memilih jenis masakan sayurnya yaitu 1 macam sayur tipe 2 (oseng mie/oseng buncis) dan 1 macam sayur Tipe 3 (sosis/balado telor puyuh/balado telor besar). Di paket ini terdapat tambahan untuk daging yaitu daging ayam dengan memilih ayam goreng atau bakar. Ayah Bunda juga bisa memilih antara buah pisang/jeruk.

Baca Juga :  Aqiqah Online Terbaik, Praktis, dan Terjangkau 

Kambing Aqiqah Biasanya Dimasak Apa?

Kambing Aqiqah Biasanya Dimasak Apa Aqiqah Almeera

Paket kambing + masak + nasi box sekarang banyak dipilih dalam pelaksanaan aqiqah. Ini menjadi solusi pilihan ketika Ayah Bunda merayakan aqiqah sang buah hati tanpa masak sendiri. Aqiqah Almeera memiliki beragam pilihan paket aqiqah lengkap dengan olahan dagingnya. Berikut adalah menu masakan kambing atau domba dari Aqiqah Almeera:

1. Olahan Daging Kambing/Domba

Bersama Aqiqah Almeera Ayah Bunda bisa memilih beragam pilihan menu olahan daging seperti berikut:

1. Rendang

Rendang adalah salah satu kuliner dari Minangkabau Sumatra Barat. Proses memasak membutuhkan waktu yang cukup lama, menggunakan santan dan aneka macam rempah dari Indonesia. Keunikan inilah yang menjadikan ke khasan dalam kelezatan rendangnya.

2. Semur

Semur adalah masakan daging rebus yang diolah dengan kuah berwarna coklat pekat yang tentunya terbuat dari kecap manis. Tidak ketinggalan pula dengan adanya tambahan bawang merah, bawang bombay, dan rempah-rempah lainnya.

3. Bistik

Bistik adalah olahan daging dengan cara diungkep, dengan rasa manis yang berasal dari kecap dan penggunaan gula jawa.

4. Satai

Satai adalah makanan yang unik karena terbuat dari potongan-potongan kecil dan ditusuk menggunakan tusukan lidi atau semacamnya. Setelah itu satai di panggang dan disajikan dengan berbagai bumbu yang sesuai.

2. Olahan Tulang Kambing/Domba

Tidak hanya daging, Ayah Bunda juga bisa memilih menu olahan tulang seperti berikut:

1. Gulai

Gulai diolah dengan kuah rempah yang memiliki rasa gurih yang berasal dari Sumatra. Kuah dari olahan ini mirip dengan kari pedas dan berwarna kekuningan.

2. Tengkleng

Tengkleng adalah olahan sejenis sup yang memiliki bahan utama yaitu tulang kambing yang masih terdapat sedikit daging. Selain tulang olahan ini biasanya juga  berisi organ dalam seperti hati, babat, dan otak

Baca Juga :  Ucapan Aqiqah

3. Tongseng

Tongseng adalah olahan sejenis gulai berkuah dengan menggunakan bumbu yang lebih kuat. 

4. Sop

Sop adalah olahan berkuah dari kaldu tulang kambing dan juga terdapat tambahan bumbu lainnya yang menambah cita rasa dari sop tulang kambing ini.

Kesimpulan

Ketika seorang anak lahir, hal yang pasti akan dilakukan oleh seorang muslim adalah aqiqah. Pelaksanaanya dengan menyembelih hewan ternak, yaitu kambing atau domba. Aqiqah juga biasanya menjadi acara untuk bersilaturahmi bersama saudara, teman, dan tetangga. Hewan aqiqah yang sudah disembelih akan diolah menjadi hidangan yang menggugah selera.

Aqiqah Almeera adalah salah satu layanan jasa catering aqiqah yang mudah untuk dijangkau apalagi di dareah Cilacap. Tidak hanya itu Aqiqah Almeera juga menyediakan berbagai paket menu makanan yang sangat lezat untuk di santap. Menunya mulai dari yang berkuah, bersantan, ditumis bahkan ada juga yang dibakar seperti satai. Bersama juru masak yang ahli dan profesional, Aqiqah Almeera menjadi solusi tepat untuk jasa catering aqiqah pilihan. Aqiqah tanpa repot masak sendiri? Yuk klik di sini dan pesan menu acara aqiqah di Aqiqah Almeera!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top